Kumpulan jawaban dan soal otomotif

Kumpulan jawaban dan soal otomotif TKR dan TSM

  • Home
  • About
  • Contact Us
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
Home » Kunci Jawaban Soal » Soal Chasis » Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM

Tuesday, September 29, 2015

Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM

Pembahasan dari pertanyaan-pertanyaan pada postingan yang lalu telah kami terbitkan untuk membantu dan mempermudah saudara pembaca dalam menjawab soal-soal. Pembahasan dan kunci jawaban masih membutuhkan koreksi sehingga perlu kiranya untuk diperkuat dengan memastikan kebenaran jawaban.

Berikut adalah pembahasan soal chasis dan pemindah tenaga teknik sepeda motor.

Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga

1.    Terjadinya kopling slip sewaktu berakselerasi penyebabnya adalah seperti    dibawah ini, kecuali :
b) Pegas koling terlalu keras

2.    Jarak main bebas handel kopling motor sport adalah :

c) 10 – 20 mm

3.    Komponen-komponen kopling untuk motor sport ialah sebagai berikut kecuali:
d) Kopling sentrifugal

4.    Berikut adalah cara penyetelan kopling sepeda motor tipe cub (bebek ) kecuali :
c) Putar adjusterberlawanan arah jarum jam sampai terasa ada tahanan, kemudian
5.    Pada sistem rem hidrolik, apabila pengereman kurang efektif, hal ini disebabkan oleh karena:
b) Ada unsur udara pada sistem hydrolik

6.    Jenis minyak rem yang digunakan
c) DOT 3 – 4

7.    Jarak main bebas rem belakang adalah :
a)    10 – 20 mm

8.    Apabila pengendalian setang/ kemudi terasa berat untuk digerakkan, kemungkinan penyebabnya adalah seperti dibawah ini, kecuali :
d) Mur ulir atas poros kemudi terlalu longgar

9.     Apabila kemudi terasa ringan , penyebabnya ialah sebgai berikut kecuali :
d) Peluru baja sudah aus

10. Berikut adalah komponen sistim kemudi, kecuali :
d) Oil seal

11. Batas keolengan roda aksial dan radial  ( kolengan kekiri dan kekanan serta keatas dan kebawah ) yang dijinkan adalah:
a)  2,0 mm

12. Pernyataan dibawah ini adalah cara memeriksa wheel bearing ( bantalan roda ) yang benar adalah sebagai berikut :
d) Jawaban a,b dan c, adalah benar

13. Ukuran tekanan ban belakang untuk berboncengan adalah :
d) 33 psi

14. Untuk melumasi rantai roda digunakan minyak pelumas dengan kekentalan  sebagai berikut :
b) SAE 90

15. Jarak main bebas rantai roda umumnya berkisar antara :
a)    25 – 35 mm

16. Berikut adalah prosedur penyetelan rantai roda, kecuali :
b) Abaikan skala pada sebelah kanan dan kiri yang terdapat pada lengan ayun

17. Mistar geser / vernier caliper bisa dipergunakan untuk mengukur:
d) Semua jawaban tersebut betul.

18. Ada suatu poros berdiameter  30,15 mm, yang tepat  kita harus memilih micrometer rentang ukur :
b) 25 – 50 mm

19. Pernyataan dibawah ini adalah prosedur pemeliharan alat ukur yang benar .
d) Jawaban a,b,c adalah benar

20. Ada tiga hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kunci pas antara lain ialah sebagai berikut, kecuali  :
c) Tekan kunci pas tersebut menjauh dari arah anda

21. Pernyataan berikut adalah cara pemeliharaan kunci Ring :
d) Jawaban a,b,c adalah benar

22. Apa bila saudara ingin melepas atau mengencangkan baut/ mur, sebaiknya menggunakan :
b) Kunci ring

Soal dari kunci jawaban di atas dapat di lihat pada Soal Chasis dan pemindah tenaga sepeda motor
f
Share
t
Tweet
g+
Share
?
tri haryadi
11:03 PM

1 komentar untuk "Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM"

  1. UnknownMarch 9, 2017 at 6:41 AM

    Pokoke ok banget

    ReplyDelete
    Replies
      Reply
Add comment
Load more...

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)
Find Us :

My Blog List

Entri Populer

  • Soal Pilihan Ganda Penggunaan Alat Ukur
    1      Setiap satu kali putaran penuh (360 o ) pada skala thimble micrometer menunjukkan gerakan sepanjang adalah:                        ...
  • Soal Kejuruan Teknik Sepeda Motor TSM
    Soal Pilihan Ganda dan Esay untuk kejuruan Teknik Sepeda Motor SMK Soal dibuat sebagai bahan latihan dan ulangan atau ujian akhir kompete...
  • Soal Pilihan Ganda Sistem Stater
    1.     Fungsi dari kumparan field coil pada pole and yoke yang terdapat pada motor starter adalah … A.     memutarkan motor starter aga...
  • Soal dan Jawaban Chasis dan Pemindah Tenaga TSM
    Soal dan Jawaban Chasis Sepeda Motor untuk sekolah SMK Kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor. Diharapkan dari soal - soal di bawah ini dap...
  • Soal Ulangan Dasar - dasar Otomotif TKR
                    1      Apa yang dimaksud mesin 2 langkah adalah…….. a.        Mesin yang membutuhhkan 2 kali putaran poros engkol untuk...
  • Pembahasan dan Kunci Jawaban Soal Kejuruan TSM
    Pembahasan dan kunci jawaban telah kami terbitkan untuk pertanyaan-pertanyaan pada soal yang sebelumnya, pembahsan ini dibuat untuk membant...
  • Soal Ulangan Akhir Semester TKR Kelas XII
    Ulangan akhir semester merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap satuan pendidikan tidak terkecuali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

Blog Archive

  • ►  2022 (4)
    • ►  September (2)
    • ►  August (1)
    • ►  March (1)
  • ▼  2015 (25)
    • ►  November (6)
    • ►  October (2)
    • ▼  September (13)
      • Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM
      • Soal dan Jawaban Chasis dan Pemindah Tenaga TSM
      • Pembahasan dan Kunci Jawaban Soal Kejuruan TSM
      • Soal Kejuruan TSM Engine dan Kelistrikan Sepeda Motor
      • Soal UAS Kejuruan Teknik Sepeda Motor
      • Kunci Jawaban Soal Penggunaan Alat Ukur TKR dan TSM
      • Soal Penggunaan Alat Ukur TKR dan TSM
      • Kunci Jawaban Soal Ulangan Dasar - dasar Otomotif TKR
      • Soal Pilihan Ganda Sistem Stater
      • Pembahasan / Kunci Jawaban Soal Pilihan Ganda Peng...
      • Soal Pilihan Ganda Penggunaan Alat Ukur
      • Soal Ulangan Dasar - dasar Otomotif TKR
      • Soal UAS Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan
    • ►  April (1)
    • ►  March (3)

Labels

  • Kunci Jawaban Soal
  • Soal Adaptif SMK
  • Soal Chasis
  • Soal Engine
  • Soal Kejuruan TBO
  • Soal Kejuruan TKR
  • Soal Kejuruan TSM
  • Soal Kelistrikan
  • Soal Normatif SMK
  • ulangan online
Copyright 2013 Kumpulan jawaban dan soal otomotif - All Rights Reserved
Design by Mas Sugeng - Published by Evo Templates