a.
untuk melihat aliran sistem pendingin
b.
untuk melihat jumlah udara
c.
untuk melihat jumlah pelumas
d.
untuk melihat aliran udara
e.
ke empat pernyataan diatas benar
a.
Condenser
b.
expansion valve
c.
evaporator
d.
compressor
e.
blower
a.
Compresor ð Evaporator ð Dryer ð Condenser ð Expansion valve
b.
Compresor ð Condenser ð Dryer ðEvaporator ð Exansion valve
c.
Compresor ð Condenser ðDryer ð Expansion valve ð Evaporator
d.
Compresor ð Dryer ð Condenser ð Expansion valve ð Evaporator
e.
Compresor ð Expansion valve ð dryer ð Evaporator ð Condensator
a.
mengukur diameter dalam
b.
mengukur kerenggangan
c.
mengukur tinggi
d.
mengukur diameter luar
e.
mengukur lebar
a.
6,15 mm
b.
5,00 mm
c.
6,00 mm
d.
5,5 mm
e.
5,15 mm
a.
compression tester
b.
timing light
c.
dial indicator
d.
vacuum brake
e.
tachometer
a.
tegangan
b.
tahanan
c.
DC volt
d.
arus listrik
e.
AC volt
a.
±0,2 Kg/cm2
b.
±2,2 Kg/cm2
c.
±4,2 Kg/cm2
d.
±1,2 Kg/cm2
e.
±3,2 Kg/cm2
a.
media gesek roda gila
b.
meredam getaran saat kopling terhubung dengan
roda gila
c.
bagian yang berkaitan dengan poros input
transmisi
d.
tempat menampung kotoran dan debu pada plat
kopling
e.
tempat untuk mengukur
ketebalan kanvas kopling
a.
Bantalan pembebas
b.
Garpu pembebas
c.
Silinder pembebas
d.
Pegas diagfragma
e.
Pressure plate
a. 1 dan 2
b.
2 dan 3
c.
3 dan 4
d.
2 dan 3
e.
3 dan 2
a.
direct
control type
b.
indirect
control type
c.
column shift
type
d.
remote
control type
e.
automatic
type
a.
pinion gear dan ring gear
b.
drive pinion dan side gear
c.
ring gear dan pinion gear
d.
ring gear dan side gear
e.
side gear dan drive pinion
a.
untuk menghubungkan / meneruskan putaran mesin dari
transmisi ke differential
b.
untuk menghubungkan / meneruskan putaran mesin dari
kopling ke transmisi
c.
untuk menghubungkan / meneruskan putaran mesin ke
fly whell
d.
untuk menghubungkan / meneruskan putaran mesin dari
kopling ke transmisi
e.
untuk menghubungkan / meneruskan putaran mesin dari differential ke roda
a.
water pump
b.
thermostat
c.
water jacket
d.
cooling fan
e.
water inlet pipe
a.
acceleration
b.
stasioner
c.
secondary high speed
d.
high speed
e.
float system
a.
saat percepatan
b.
saat stasioner
c.
kontak OFF
d.
saat akselerasi
e.
kontak ON
a.
hanya udara saja
b.
bensin dari udara
c.
hanya bensin
d.
solar dan udara
e.
hanya solar
a.
Plunyer
b.
delivery valve
c.
control rack
d.
feed pump
e.
governor
a.
universal rigid
b.
universal case
c.
universal wheel
d.
universal joint
e.
universal differential
a.
tipe full floating
b.
tipe three quarter floating
c.
tipe semi floating
d.
tipe quarter floating
e.
tipe semi quarter floating
a.
T
b.
70
c.
14
d.
115
e.
D
a.
195
b.
14
c.
H
d.
60
e.
85
a.
kemudi bertambah berat
b.
gesekan ban dengan jalan bertambah
c.
dapat menimbulkan konsumsi bahan bakar yang
lebih banyak
d.
tepi ban lebih cepat aus
e.
bagian tengah tread lebih cepat
a.
intake stroke
b.
combustion stroke
c.
piston stroke
d.
compression stroke
e.
exhaust stroke
a.
motor starter
b.
motor bensin
c.
compretion ratio
d.
motor bakar
e.
motor disel
a.
agar suara mesin makin halus, tidak berisik
b.
agar pelumasan pada klep semakin baik
c.
agar klep tidak mudah aus, karena bergesek
d.
agar katup awet dan tahan lama
e.
untuk mengatasi pemuaian
a.
release fork --> release bearing -->
release lever --> pressure plate --> cluth disc
b.
release fork --> pressure spring -->
pressure plate --> release bearing --> clutch disc
c.
release fork --> release bearing -->
pressure spring --> pressure plate --> clutch disc
d.
release fork --> presure plate -->
release bearing --> pressure spring --> clutch disc
e.
release bearing --> release fork --> pressure plate -->pressure spring --> clutch disc
a.
perubahan energi panas menjadi energi kalor
b.
perubahan energi kinetik menjadi energi panas
c.
perubahan energi panas menjadi menjadi energi
potensial
d.
perubahan energi potensial menjadi energi panas
e.
perubahan energi panas menjadi energi kinetik
a.
bernoulli
b.
newton
c.
otto
d.
pascal
e.
engine break
a.
fixed caliper
b.
floating caliper
c.
semi floating caliper
d.
full floating caliper
e.
damper caliper
a.
1 – 2
– 3
b.
1 – 2 – 4
c.
1 – 2 – 6
d.
1 – 3 – 4
e.
1 – 3 – 6
a.
worm
b.
recirculating ball
c.
screw pin
d.
screw nut
e.
rack and pinion
a.
1
b.
2
c.
3
d.
4
e.
5
a.
B – E
– IG – L
b.
B – E – L – IG
c.
N – F – IG – L
d.
N – F – L – IG
e.
F – N – IG – L
a.
makin kecil torsi yang dibangkitkan
b.
makin besar torsi yang dibangkitkan
c.
makin kecil gaya elektromotive yang
dibangkitkan
d.
makin besar gaya elektromotive yang
dibangkitkan
e.
makin besar medan magnet yang dibangkitkan
a.
sambungan parallel
b.
sambungan primer
c.
seri-paralel
d.
sambungan seri
e.
sambungan sekunder
a.
fuse engine
b.
ignition switch
c.
high tension cord
d.
contact point
e.
breaker point
a.
menguji koil pengapian
b.
memeriksa koil pengapian
c.
menguji tahanan kabel busi
d.
memeriksa tahanan kabel busi
e.
menguji tahanan primer dan sekunder koil
a.
<
20o sebelum TMA
b.
50 – 100 sesudahTMA
c.
> 200 sesudah TMA
d.
Tepat 00
e.
50 – 100 sebelum TMA
a.
rotor coil grounding
b.
stator coil grounding
c.
hubungan sirkuit terbuka rotor
d.
hubungan sirkuit terbuka stator
e.
hubungan slip ring rotor
a.
power cylinder – control valve – vane pump
b.
power cylinder – vane pump – control valve
c.
control valve – vane pump – power cylinder
d.
gear housing – control valve – power cylinder
e.
gear housing – power cylinder – control valve
a.
Clutch Cover, Diapragm Spring, Pressure Plate
b.
Diaprag Spring ,Clutch Cover, , Straps
c.
Clutch Cover,
Straps, Diaprag Spring
d.
Clutch Cover, , Pressure Plate, Diaprag
Spring
e.
Retraccting Spring,
Diaprag Spring, Straps
a.
Melepas saringan udara
b.
Memeriksa tinggi permukaan pelumas
c.
Memanaskan mesin sampai tercapai suhu
kerjanya
d.
Memasang tachometer sesuai petunjuk penggunaan
e.
Mekan pedal gas beberapa kali
a.
Mencegah tetesan bahan bakar pada nozzle
b.
Melakukan langkah penekanan bahan bakar ke
nozzle
c.
Melakukan langkah penghematan bahan bakar
d.
Meratakan bahan bakar
e.
Mencegah bahan bakar kembali ke
tangki bahan bakar
a.
Pompa air
b.
Kipas
c.
Radiator
d.
Water jacket
e.
Thermostat
a. 200
rpm
b.
150 rpm
c.
250 rpm
d.
300 rpm
e.
3500 rpm